Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Sertijab Kalapas Parepare

Kompas.tv - 28 Desember 2021, 10:30 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-pimpin-sertijab-kalapas-parepare
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Pimpin Sertijab Kalapas Parepare (Sumber: kanwilkemenkumham)
Penulis : KompasTV Makassar

PARE-PARE, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Sulawesi Selatan Harun Sulianto, pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare, di Pelataran Lapas setempat pada Senin, 27 Desember 2021.

Serah terima dari Kalapas yang lama Indra S. Mokoagow kepada Zainuddin. Indra dimutasi jadi Kalapas Kelas IIA Gorontalo di Kanwil Kemenkumham Gorontalo. Sedangkan Zainuddin sebelumnya sebagai Kabapas Manokwari, Papua Barat .

Kakanwil Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Indra Mokoagow selama 1 Tahun 11 bulan menjabat Kalapas Parepare. Beberapa prestasi telah diperoleh diantaranya sebagai UPT Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2021 dan Satker Kinerja Anggaran Terbaik ke 5 Tahun 2021 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN )Parepare.

Selain itu, Capaian vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sudah sebesar 99,57 persen. Dari 697 Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP), hanya ada 3 WBP  yang belum divaksin. Sebanyak 568 WBP  sudah divaksin Dosis lengkap dan 126 WBP sudah  divaksin dosis pertama.

Kakanwil Harun juga mengapresiasi Realisasi Anggaran Lapas Parepare yang telah mencapai 94,69 Persen, IKPA Lapas Parepare sebesar 94,72 Persen, dan Kinerja SMART November 2021 sebesar 97,54 Persen.

Menurut Kakanwil Harun, di Lapas Parepare juga telah dilakukan pembinaan keterampilan kepada 115 Orang Narapidana bekerjasama dengan BLK dan Kampus Unismuh Parepare. WBP dilatih juga dalam bidang  Pertukangan kayu , pengelasan, Laundry, dan Hydroponik.

Kepada Zainuddin Kalapas yang baru , Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Minta agar  bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan Pemda. Juga lakukan deteksi dini untuk cegah gangguan Kamtib dan giatkan  pemberantasan peredaran gelap narkotika.

Turut Hadir Kepala Lapas Perempuan Sungguminasa Dyah Wandansari, Kabapas  Makassar Alfrida, Kepala LPKA Maros Tubagus M. Chaidir, Karutan Pangakeje Ashari, Karutan Pinrang Wahyu Trah Utomo, Karutan Barru Mashuri Alwi, Karutan Selayar Nana Herdiana, Karutan Makale Luther T Patandung, Karutan Enrekang Anton Heru Susanto dan Kakanim Parepare Arief Eka Riyanto.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x