Kompas TV regional berita daerah

KRI Teluk Weda Dan KRI Teluk Wondama Siap Beroperasi Di Wilayah Armada III

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mengambil nama dua pulau yang terkenal pariwisatanya di bagian Timur Indonesia, KRI Teluk Weda 526 dan KRI Teluk Wondama 527, akan bergabung di satuan kapal amfibi Tni Angkatan Laut Komando Armada III, untuk membantu menjaga perairan wilayah Timur Indonesia dari berbagai gangguan.

Dua kapal perang yang didesain khusus oleh anak bangsa dari Batam, memiliki panjang kurang lebih 117 cm dan lebar 16,4 meter, dengan tonase kapal 2300 ton. 2 KRI ini mempunyai kemampuan khusus untuk pengangkut tank  Tni Angkatan Darat dan juga tank milik Marinir.

Selain tugas tempur KRI Teluk Weda 526 dan KRI Teluk Wondama 527 alutsista baru milik Komando Armada III ini, dapat menjalankan misi kemanusiaan. Bersama 14 KRI lainnya yang saat ini bergabung di armada III.

Dua KRI jenis terbaru ini juga mampu membawa 367 orang prajurit pasukan pendarat, 10 unit tank dan satu unit helikopter. Kedua kri ini diawaki oleh 50 orang prajurit yang terdiri dari 6 orang bintara dan 24 tamtama yang menyelesaikan pendidikannya di Katapop Distrik Salawati Kabupaten Sorong, Papua Barat.

#SorongPapuaBarat #SpesifikasiKRITelukWeda #TNIAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x