Kompas TV regional berita daerah

Seminar Internasional Untuk Tentukan Nama Kampus

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS. TV-Dalam upaya mempersiapkan pencetusan nama Kampus yang baru, untuk peralihan status dari Institut ke Universitas. Institut Agama Islam Negeri Ambon menggelar seminar Internasional yang bertemakan jejak-jejak sejarah Tokoh Muslim dalam perjuangan dan pembangunan islam di malaku.

ini dilakukan sebagai upaya melacak kotribusi Tokoh-tokoh Muslim dalam literatur maupun manuskrip, sejauh mana kontribusi pikir dalam pendidikan dan perkembangan Islam di Maluku.

Menurut Rektor IAIN Ambon Zainal Abidin Rahawarin, untuk peralihan status dari Institut ke Universitas, semua syarat akedemik telah lengkap, mulai dari syarat tenaga pengajar, agreditasi jurusan, serta penambahan jumlah jurusan pada paska sarjana, telah terpenuhi, hingga semua hanya menunggu untuk dirampungkan saja.

Senada dengan itu, Rektor Unpati M. J Saptenno, mendunkung penuh peralihan IAIN Ambon sebagai universitas, agar dapat sama-sama berkolaborasi dalam mengembangkan Pendidikan di Maluku kearah yang lebih baik lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x