Kompas TV regional berita daerah

PT TSE Grup Datangkan Komnas HAM Berikan Penyuluhan Bagi Masyarakat Adat Di Marauke

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 17:49 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka pelaksanaan amanah UU.21 tentang Otonomi khusus (OTSUS) bagi Papua agar terwujud penghormatan dan penghargaan atas hak-hak masyarakat asli Papua, PT. Tunas Sawa Erma mengadakan penyuluhan dan pelatihan Hak Asasi Manusia (HAM) yang dibawakan langsung oleh 6 (Enam) orang dari Tim Komnas HAM Provinsi Papua

Tujuan diadakannya pelatihan ini agar tuan dusun ataupun pemilik     Selaku ketua komnas HAM Provinsi Papua hak ulayat dan pemangku kepentingan yang lain dapat membantu mereka dalam upaya penghormatan dan penegakan Hak Asasi Manusia (HAM).

Perusahaan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, dikarenakan hal ini bisa berdampak dengan baik, bukan hanya dari sisi masyarakat maupun perusahaan, melainkan kepada orang-orang yang juga bertindak secara langsung dengan produktivitas perusahaan.

General Manager Umum TSE Group yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak Komnas HAM, yang telah membantu memberikan pemahaman bagi masyarakat pemilik hak ulayat.

Sementara Itu Salah Seorang Warga Yang Mengikuti Pelatihan Tersebut, Menyampaikan Terimakasih Karena Telah Diberikan Pemahaman Terkait Hak Asasi Manusia. Yang Diharapkan Kedepannya Benar-Benar Dapat Dijalankan Di Tengah Lingkungan Masyarakat.

#SorongPapuaBarat #HAM #OTSUS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x