Kompas TV regional berita daerah

Teh Daun Tin Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menikmati teh tak selalu mengunakan daun teh . Di makassar  sualwesi selatan  anda bisa menikmati the dari daun tin. Teh ini pun dipercaya bisa meningkatkatkan imunitas tubuh.

Inilah pohon tin, Pohon asal jazirah arab ini tumbuh subur  di perkebunan pesantren al mubarak jalan goa ria kelurahan sudiang kecamatan biringkanaya kota makassar.

Pohon tin ini pun di budidayakan  tak hanya buahnya yang bisa dinikmati tapi juga daunnya  yang diolah jadi teh. Caranya mudah  daun-nya yang telah dikeringkan  bisa langsung di sedu menggunakan air panas . Teh dari daun tin pun bisa langsung di nikmati.   "kalau prosesnya, selama cuaca baik,satu kali panen 1 tahun,setaipa kali panen, terganutng nutrisi,kandaungannya anti bakteri  dan termasuk anti virus” ungkap abdul qadir, pimpinan pesantren al mubarak

Saat ini  teh daun tin pun telah di pesan hingga ke berbagai daerah di indonesia . Namun  bagi warga yang kurang mampu  pihak pesantren memberikan secara cuma – cuma. Teh daun tin pun mempunyai banyak khasiat  termasuk bisa meningkatkan imunitas tubuh.

 

#herbal
#tehbuahtin
#obatherbal 




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x