Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penularan Omicron, Satgas Perketat PPKM Mikro

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 12:34 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengetatan diantaranya dilakukan oleh Personil Sat Binmas Polres brebes dan Polsek Wanasari di Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Jumat pagi. Pemudik yang baru tiba di kampung halamannya dibawa ke Posko PPKM Mikro desa setempat, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

 

Pemeriksaan meliputi pengukuran suhu tubuh hingga tes swab antigen. Pemudik juga diminta untuk menunjukan kartu vaksin, apabila pemudik belum mengikuti vaksin maka petugas kesehatan akan melakukan vaksin ditempat. 

 

Salah seorang pemudik dari Jakarta, Washudi menyambut baik langkah dari Petugas Satgas Covid-19 tingkat desa yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

 

Kapolsek Wonogiri AKP Mulyono mengatakan, pemantauan para pemudik bertujuan untuk mendeteksi dini penularan Covid-19 dari pemudik.

 

Untuk mempermudah pemantauan, tiap rumah para pemudik di tempel stiker khusus. Upaya ini dilakukan mengingat virus Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat sudah terdeteksi. Pada stiker juga terdapat kolom pendapatan pemudik meliputi vaksinasi, hasil tes swab, tanggal kedatangan dan tanggal keberangkatan kembali. Langkah seperti ini dilakukan Satgas Covid-19 di seluruh desa yang ada di Kabupaten Brebes.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x