Kompas TV regional berita daerah

Libur Natal, Tempat Wistata di Kota Batu Dipenuhi Pengunjung

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 19:44 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV-Di libur Natal dan Tahun Baru, atau Nataru, tempat wisata di Kota Batu dipenuhi wisatawan.

Salah satunya di kawasan Jatim Park 3 yang terletak di Jalan Ir Soekarno Kota Batu, yang memiliki sejumlah wahana wisata.

Sejak tempat wisata dibuka pukul 11.00, nampak antrean pengunjung di wahana Dino Park dan Legend Star. 

Sebagai wahana paling luas, kawasan Dino Park yang berisikan replika dinosaurus bergerak ini, memiliki kapasitas pengunjung 5.000 orang. 

Namun karena adanya pembatasan untuk libur Nataru kali ini, jumlah pengunjung dibatasi. Selain itu setiap pengunjung wajib mematuhi prokes, screening melalui aplikasi PeduliLindungi, dan sudah divaksin covid.

Pengelola JTP 3, Eddy Suryanto, menuturkan banyak wisatawan yang sudah melakukan reservasi sejak November lalu. Namun banyak yang melakukan reschedule di awal Desember, karena wacana PPKM level tiga saat Nataru yang sempat dilontarkan pemerintah.

Meski begitu diperkirakan pekan ini jumlah wisatawan di Kota Batu mencapai puncak, hingga ribuan pengunjung.

“Diperkirakan pekan ini puncaknya ya, libur Natal dan Tahun Baru. Hari ini sekitar 2.000 pengunjung yang ada di Jatim Park tiga” terang Eddy, Sabtu (25/12/2021).

Pengunjung mengaku aman berwisata asal sesama pengunjung saling mematuhi prokes.

“Asal pengunjung lain juga sehat, pasti yang lain aman. Sama-sama mematuhi prokes, aman lah” kata salah satu pengunjung asal Bekasi, Iin. 

Kota Batu sendiri kerap menjadi jujukan wisatawan, utamanya ketika libur panjang. Hal tersebut karena Kota apel ini memiliki beragam pilihan wisata, mulai alam hingga buatan. 

#liburnatal #wisatabatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x