Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Botol Berisi Miras Dan Knalpot Bising Dimusnahkan

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS. TV - Untuk mengantisipasi maraknya kejahatan yang diakibatkan oleh minuman keras, ribuan botol dan puluhan jerigen berisi berbagai jenis minuman keras atau miras dimusnahkan Polresta Banyumas dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banyumas. Selain minuman keras, puluhan knalpot yang tidak standar hasil dari razia, juga turut dimusnahkan.

Dengan menggunakan alat berat, ribuan botol dan puluhan jerigen berisi berbagai jenis minuman keras langsung digilas. Pemusnahan ini dilakukan, sebagai upaya Polresta Banyumas dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banyumas mengantisipasi tindak kejahatan menjelang perayaan natal dan tahun baru yang dipicu oleh minuman keras.

Selain minuman keras, puluhan knalpot yang tidak standar atau bersuara sangat keras juga turut dimusnahkan. Pemusnahan knalpot dilakukan dengan cara dipotong beberapa bagian menggunakan mesin pemotong.

"Supaya nanti saat ibadah Natal berjalan khidmat, jangan sampai nanti gara-gara minuman keras ada perkelahian antar kampung, ada orang berantem itulah makanya kita lakukan upaya preventif dan represif. Terkait dengan knalpot yang kita sita ini yang sudah melebihi batas ambang normal" ungkar Kombes Pol Firman Lukmanul Hakim, Kapolresta Banyumas.

Ribuan botol berisi miras dan puluhan knalpot yang melanggar aturan tersebut, merupakan barang bukti hasil razia dalam beberapa bulan terakhir.

#minumankeras #knalpot #pemusnahan #banyumas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x