Kompas TV regional berita daerah

Asyiknya Bermain Remote Control Kapal Nelayan

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 16:08 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Hampir setiap sore, para pemuda yang kebanyakan nelayan berkumpul di salah satu tempat sekitaran Pantai Sigandu, Kabupaten Batang. Mereka bermain remot kontrol miniatur kapal yang mereka buat sendiri.

Kapal-kapal yang mereka buat umumnya mulai dari kapal tarik hingga kapal cantrang. Adapun bahan-bahan yang mereka gunakan didapatkan dari limbah galangan kapal dan disulap menjadi miniatur kapal menyerupai aslinya.

Total ada sekitar 30 miniatur kapal nelayan yang bergabung ke komunitas ini. Proses pembuatan satu unit kapal miniatur ini, membutuhkan waktu 1 hingga 2 bulan. Bahkan, sejak komunitas ini memodifikasi dengan mesin mobil remot kontrol sebagai mesin penggeraknya, permintaan dari para penghobi luar kota terus berdatangan.

Ide pembuatannya sendiri muncul dari kreativitas para pemuda yang mengisi waktu kosong setelah bekerja. Bermain bersama ini merupakan pelepas lelah usai bekerja serta sebagai ajang silaturahmi.

Berharap kedepannya ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Batang yaitu menggelar event yang berkaitan dengan remote control kapal nelayan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x