Kompas TV regional berita daerah

Siswi MI Kejang Dan Pingsan Pasca Vaksinasi

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebanyak 300 orang Siswa usia mulai 6 tahun hingga 11 tahun, mulai mendapatkan vaksin Covid 19 di Sekolah MI Negeri Kota Sukabumi, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Kepanikan dari salah satu orang tua siswa, terlihat saat anaknya yang telah menerima suntik vaksin mengalami kejang dan pingsan saat sedang menunggu observasi.

Siswi tersebut langsung dibawa tim kesehtan dan guru yang berjaga untuk diberikan penanganan kesehatan. Siswi tersebut diduga mengalami shock yang takut akan jarum suntik, sehingga mengalami kejang dan pingsan.

Tim Kesehatan Dinas Kota Sukabumi, langsung melakukan penanganan terhadap siswi tersebut dan kini kondisinya mulai membaik. Menurut Kabid Promosi Kesehatan Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan, para siswa tersebut masih banyak yang takut saat di suntik vaksin Covid 19 sehingga mengalami ketegangan, atau shock.

Pihaknya mengimbau agar para orang tua mengingatkan anaknya untuk dalam kondisi sehat dan makan sebelum mengikuti vaksinasi. Saat ini kondisi siswi tersebut berangsur membaik dan dalam pemantauan Tim Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x