Kompas TV regional berita daerah

Sebagian Peserta Muktamar Simak Jalanya Sidang Pleno dari Luar Ruangan

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 16:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Diketahui dalam Muktamar ke-34 yang diselenggarakan di sejumlah lokasi di Provinsi Lampung, panitia hanya membatasi 1959 peserta resmi yang bisa mengikuti setiap pelaksanaan acara mulai pembukaan sidang, rapat pleno, hingga penetapan dan penutupan.

Terpantau di hari pertama pelaksanaanya, jumlah peserta Muktamar yang datang ke Lampung jauh lebih banyak dibandingkan peserta resmi dari perwakilan pengurus wilayah dan cabang NU se-Indonesia.

Peserta yang datang dan tidak memiliki akses masuk ke ruang siding terpaksa menyimak dan mengikuti sidang rapat pleno dari luar gedung serbaguna UIN Raden Intan Lampung.

Baca Juga: Minimalisir Kekerasan Seksual, Unila Keluarkan Aturan Baru Bimbingan Skripsi

Mulawarman Hannase salah satu peserta Muktamar asal DKI Jakarta mengatakan  bahwa ada sekitar 21 perwakilan wilayah dan cabang Nahdlatul Ulama Provinsi Jakarta yang telah teregistrasi dan bisa mengikuti setiap acara Muktamar.

Meski begitu, dirinya menyebut ada sekitar 500  warga Nahdliyin DKI Jakarta yang datang dalam acara Muktamar ke-34 di Lampung, menurutnya Muktamar adalah suatu gelaran akbar lima tahunan yang biasa dimanfaatkan bagi pengurus NU pusat, wilayah dan cabang di seluruh Indonesia sebagai ajang silaturahmi serta bertukar pikiran.

Baca Juga: Target Vaksinasi 180 Ribu Anak hingga Akhir Tahun 2021

Hingga Rabu sore, rapat pleno I tentang tata tertib masih berlangsung di gedung UIN Raden Intan Lampung dan bila sesuai jadwal, rapat pleno I akan dilanjutkan dengan pleno II tentang laporan pertanggung jawaban.

#muktamarnu #sidangpleno #UINRadenIntan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x