Kompas TV regional berita daerah

Kesiapan Gereja Katedral Jelang Natal

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Berbagai persiapan nampak telah mulai dilakukan Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar, jelang natal 2021. Di tengah pandemi, Gereja Katedral Denpasar melakukan pembagian kloter untuk membatasi kerumunan umat seperti tahun 2020 lalu. Selain itu umat juga diwajibkan memiliki aplikasi peduli lilndungi setiap perayaan misa.

Pelaksanaan misa natal dan penutupan tahun di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar kali ini mengusung tema : cinta kasih kristus menggerakkan persaudaraan insani ditengah pandemi Covid-19. Tidak jauh berbeda dengan natal 2020 lalu, berbagai persiapan penertiban dan penerapan prokes Covid-19 dilaksanakan selama rangkaian pelaksanaan misa natal dan penutupan tahun.

Adapun rangkaian misa natal dimulai pada 24 Desember 2021 dengan vigli natal, 25 Desember perayaan hari natal, pesta keluarga kudus pada 26 Desember 2021, serta misa penutupan tahun pada 31 Desember 2021.

Pelaksanaan ibadah dibatasi sejumlah 1000 hingga maksinal 1100 umat disetiap pelaksanaan misa, dengan total kapasitas Gereja Katorik Roh Kudus Katedral Denpasar mencapai 2500 umat sebelum pandemi Covid-19. Penjagaan ketat juga dilaksanakan oleh satgas gereja yang berjumlah 50-60, TNI, Polri, Brimob, serta Satpol PP disetiap pelaksanaan misa.

Penerapan aplikasi peduli lindungi diwajibkan untuk semua umat yang hadir. Barcode aplikasi ini dapat di scan di pintu masuk utama gereja, serta di balik tiket nomer undi yang telah dipegang masing-masing umat.

Pelaksanaan ibadah juga disiarkan melalui live streaming setiap pukul 9 pagi dan pukul 18.00 Wita, untuk umat yang melaksanakan ibadah dari rumah.

 

 

 

 

#GerejaKatolikRohKudusKatedralDenpasar #Covid19 #Natal2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x