Kompas TV regional berita daerah

Melatih Kecerdasan Siswa Lewat Membaca Puisi

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Guna membangun karakter siswa untuk menyukai dunia pustaka, SMPN Negeri Satu Cisitu, Kabupaten Sumedang, menggelar musikalisasi puisi. Musikalisasi puisi ini diikuti serempak oleh 241 peserta yang meliputi siswa serta guru. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari dinas pendidikan Kabupaten Sumedang, yang mencanangkan strategi komplementer tujuh metode pembelajaran, yang berbalut pendidikan holistik, integratif, bukan hanya kognitif namun afektif dan psikomotorik siswa. Selain itu, penyelenggeraan musikalisasi puisi ini salah satunya ingin membangun karakter siswa, untuk  lebih jauh mencintai buku, mencintai dunia pustaka, serta mencintai bahasa Indonesia yang direfleksikan dalam wujud puisi. 

Musikalisasi puisi ini, berhasil catatkan rekor dari original rekor Indonesia atau ORI dalam kategori kolaborasi seni dan budaya. Puisi rantai kolaborasi siswa, guru, penari dan pemusik disertai 50 karya puisi berlatar majalah digital prakarya.  

Diharapkan kegiatan musikalisasi puisi ini menjadi contoh untuk dunia pendidikan, bahwa dengan puisi ini tidak monoton dengan sebuah karya sehingga yang menonton tidak jenuh.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x