Kompas TV regional berita daerah

Seleksi Perangkat Desa Diduga Penuh Kecurangan, Warga Kabupaten Kediri Unjuk Rasa

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Belasan warga Kabupaten Kediri ini, Rabu siang berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri. Massa menuntut agar kejaksaan negeri ikuti menyelidiki dugaan kecurangan ujian perangkat desa.

Menurut massa sikap Pemerintah Kabupaten Kediri untuk menghentikan sementara ujian perangkat desa, sebuah tindakan yang keliru. Seharusnya Pemkab Kediri terlebih dahulu melakukan penyelidikan untuk mencari tahu desa masa yang terjadi kecurangan dan siapa oknumnya.

Massa juga menolak rencana Pemkab Kediri untuk mengulang ujian perangkat desa, sebelum ada penyelidikan terkait kasus tersebut. Massa berpendapat, bahwa ujian ulang tanpa ada penyelidikan terlebih dahulu hanya akan menghambur-hamburkan anggaran negara.

Kasus dugaan kecurangan ujian perangkat desa ini mencuat setelah banyak peserta mengadu soal kejanggalan nilai ujian kepada Bupati Kediri. Mendapati laporan tersebut, Bupati Kediri kemudian menghentikan sementara seluruh tahapan pengangkatan perangkat desa yang mengikuti ujian pada tanggal 9 Desember lalu.

#Kediri #kecurangan #seleksi #Perangkatdesa #Dhito #Kejaksaan #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x