Kompas TV regional berita daerah

Siswa Berani Divaksinasi Dibujuk Guru dan Vaksinator

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Ratusan siswa Sekolah Dasar Alkautsar, Maron Sidorejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

Sebanyak 323 siswa mulai dari kelas 2 hingga kelas 6 mendapatkan vaksinasi Covid-19 usia 6 hingga 11 tahun. Vaksinasi dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan. Dari beberapa siswa yang sempat cemas disuntik, ada siswa yang mengacungkan jempolnya untuk mengalihkan rasa takut saat lengannya disuntik oleh petugas. Bujukan dari guru dan vaksinator membuat siswa menjadi berani untuk divaksinasi.

"Ini jumlahnya 323, dimuali dari kelas 2 sampai kelas 6. Untuk penjabarannya kami bagi beberapa termin supaya nanti anak tidak numpuk jadi satu," ujar Ana Widayati, Kepala SD Alkautsar.

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Temanggung, Edi Siswanto, menyatakan vaksinasi anak sekolah dasar mendapatkan respon yang bagus dari para orangtua. Hal tersebut karena dukungan dari para orangtua siswa yang sudah menyakinkan anaknya, bahwa vaksinasi berguna untuk meminimalisasi penularan Covid-19, selain menerapkan protokol kesehatan.

"Wali murid selama ini sudah support banget. Tidak ada satupun wali murid yang menolak, selama ini belum ada. Dari awal mulai dilaksanakan vaksin untuk sd-sd ini, sampai hari ini belum ada kasus penolakan dari wali murid,"  kata Edi.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun dalam sehari bisa menjangkau empat hingga enam sekolah dasar di Kabupaten Temanggung.

#vaksinasianak #temanggung #sdalkautsar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x