Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Masyarakat Pedalaman Papua oleh PT Dongin Prabhawa

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 17:13 WIB
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - PT Dongin Prabhawa (PT DP) hadir dengan memberikan fasilitas kesehatan berupa layanan vaksinasi kepada masyarakat pedalaman Papua yang ada di area perusahaan. Pelaksanaan kegiatan ini diadakan di klinik milik PT Dongin Prabhawa, Senin (13/12/2021), di Mam, Distrik Ngguti, kab. Merauke, Papua.

Baca Juga: Vaksinasi Tahap Keempat oleh PT Berkat Cipta Abadi

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan dalam enam tahap, dimulai dari bulan April hingga Desember 2021. Saat ini pelaksanaan vaksinasi tahap ke enam masih berlangsung dimana jumlah peserta yang sudah menerima vaksinasi hingga tahap enam mencapai 2.932 peserta yang seluruhnya merupakan para pekerja, pelajar 12 tahun ke atas, guru, ibu hamil, lansia, dan pelayanan publik yang sebelumnya belum sempat mendapatkan dosis vaksin. 
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihak perusahaan melibatkan tenaga medis yakni dr. Angga selaku dokter dari klinik milik PT Dongin Prabhawa dan tim lainnya yang bertanggung jawab atas berjalannya kegiatan vaksinasi. 

Masyarakat sangat senang dan berterima kasih kepada perusahaan karena sudah memberikan layanan vaksinasi kepada mereka yang berada di areal perusahaan. Mereka merasa kegiatan vaksinasi ini dapat mempermudah mereka dalam menjangkau fasilitas kesehatan untuk mendapatkan dosis vaksin. 
Kontribusi yang diberikan tak hanya berupa layanan vaksinasi saja, akan tetapi PT Dongin Prabhawa juga mengadakan bakti sosial kesehatan yang diadakan rutin setiap bulannya, dengan mengunjungi kampung-kampung yang ada di pedalaman Papua untuk memeriksa kesehatan serta mengobati masyarakat pedalaman Papua. 

Kegiatan ini terlaksana dengan baik. Walaupun kegiatan vaksinasi telah dilaksanakan, pihak perusahaan dan masyarakat tetap menajalani protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTTSE #PTDonginPrabhawa #Vaksinasi
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x