Kompas TV regional berita daerah

Uji Materi Agama Lewat Pesantren

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS.TV - Sebanyak 421 orang siswa Darul Hikam dari mulai sd smp hingga sma mengikuti pesantren kelas akhir. pesantren ini digelar untuk  pengetesan qualiti kontrol materi keislaman siswa siswi yang mau menjadi alumni.

Pesantren kelas akhir siswa darul hikam digelar secara hybrid daring dan luring. Pesair ini diikuti oleh sebanyak 421 orang meliputi siswa sd dan primary 142 orang smp 131 orang sma 76 dan secondary 72 orang.

Pesantren ini merupakan yang ke sembilan kali diadakan dan  digelar selama tiga hari  mulai dari enam belas hingga delapan belas  september.

Pesantren kelas akhir ditujukan untuk para siswa akhir calon alumni dan ini merupakan ajang pengujian materi serta pembekalan meliputipengetesan qualiti kontrol materi ke islaman siswa siswi yang mau menjadi alumni pembekalan karakter manajemen diri serta skil keterampilan.

Program pesair ini disambut baik oleh siswa tingkat akhir sma dengan pembekalan ilmu agama yang diberikan para siswa bisa mengaplikasikannya di jenjang perguruan tinggi.

Melalui kegiatan pesantren kelas akhir ini diharapkan para siswa tingkat akhir bisa menambah wawasan keagamaan.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x