Kompas TV regional berita daerah

Anak Petugas Kebersihan Jadi Lulusan Terbaik Di Kampusnya

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Seorang anak petugas kebersihan disebuah mall di karawang jawabarat menjadi wisudawan terbaik  prestasi yang diraih wisudawan  ini bukan tanpa halangan dan rintangan orang tua di phk nyaris putus kuliah.

Rofiqoh robiatusoleha anak pasangan dari ahmad junaedi dan siti een nuraeni menjadi wisudawan terbaik pada sidang terbuka senat universitas buana perjuangan dalam rangka wisuda program sarjana ke 3 universitas buana perjuangan .

Rofiqoh mendapat predikat cumlaude dengan indek prestasi kumulatif 3, 86 dari total 674 wisudawan. Tidak mudah perjuangan rofiqoh untuk menjadi yang terbaik orang tua rofiqoh yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah mall di kota karawang. Sempat putus asa tidak akan mampu membiayai anaknya untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah namun, tekad kuat rofiqoh untuk bisa kuliah berhasil mengantarkan menjadi yang terbaik dari 674 mahasiswa umiversitas buana perjuangan karawang.

Masa masa terberat saat rofiqoh memasuki semester 4 ibu rofiqoh pada tahun 2019 akhir terkena phk dari pekerjaanya karena terebentur usia dan kurang produktif masa masa ini rofiqoh nyaris putus kuliah karena ibunya di phk dan ayahnyapun tidak mampu membiayainya.

Taputus asa rifiqoh kemudian mencari beasiswa dan  berusaha mencari pekerjaan sampingan. Melihat prestasi yang diraih anaknya ibu rofiqih merasa perjuanganya selama ini terobati dan berharap anaknya bisa sukses.

Setelah lulus ini rofiqoh bercita cita ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya atau s2 untuk menyempurnakan pendidikanya.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x