Kompas TV regional berita daerah

Dihantam Gelombang,Penumpang Speedboat Di maluku Terjun Ke Laut,Satu Meninggal Dunia

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 18:40 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV- Speedboat inarisa yang memuat puluhan penumpang dari desa Kamarian pulau seram,menuju desa Tulehu dihantam gelombang di perairan pulau pombo maluku tengah. diduga kerena panik,sejumlah penumpang nekat terjuan ke laut untuk menyelamatkan diri dengan cara berenang ke pulau terdekat. satu penumpang ditemukan meninggal dunia karena diduga kelehaan saat berenang.

Kapolsek Salahutu IPTU Sam Soleh meneybutkan Petugas penyelamat gabungan dari Pol Air Polda Maluku dan TNI AL Lantamal IX  Ambon dibantu sejumlah pengemudi speed boat dari desa kailolo yang tiba di lokasi,melalakukan evakuasi terhadap  penumpang yang masih bertahan di dalam speedboat termasuk seorang balita.Usai di evakuasi petugas juga membawa sejumlah penumpang  yang kekelahan dan ke rumah sakit umarela tulehu guna menjalani perawatan.

Baca Juga: 26 Unit  Rumah Warga dan 3 Tempat Ibadah di MBD Rusak Diguncang Gempa 5,6 Magnitudo

saat ini seluruh penumpang yang dirawat telah pulih dan telah  kembali ke keluarga mereka masing-masing,sementara seroang penumpang yang meninggal telah diberangkatkan ke kampung halamanya di desa Latu kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x