Kompas TV regional berita daerah

Jelang Libur Nataru Dinkes Antisipasi Omicron

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Varian Omicron yang telah terdeteksi di Jakarta, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, terus gencar melakukan vaksinasi di Wilayah Kota Sukabumi. Dinas kesehatan melakukan gerakan antisipasi masuknya varian Omicron ke selama masa liburan natal dan tahun baru. Varian Omicron ini mudah menular, sehingga Dinas Kesehatan harus antisipasi jangan sampai masuk ke wilayah sukabumi.

dinas kesehatan juga terus gencar melakukan vaksinasi mulai dari tingkat kecamatan hingga membuka sentra vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imunitas di lingkungan masyarakat. Masyarakat yang akan berlibur diwajibkan untuk melakukan tes antigen terlebih dahulu dan telah di vaksin Covid 19., 

Saat ini vaksinasi di Wilayah Kota Sukabumi, telah mencapai 93 persen untuk dosis pertama, dan untuk lansia telah mencapai angka 63 persen untuk dosis pertama. Kepala Bidang P2P, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Lulis Delawati, kondisi Covid-19 di Kota Sukabumi menunjukkan perkembangan yang baik, dengan berkurangnya kasus Covid 19 di Kota Sukabumi.

Selain itu juga, pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan meski telah menerima vaksin Covid 19, dengan menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan menerima vaksinasi yang telah disediakan pemerintah.,  Sementara itu dalam upaya pencegahan masuknya Omicron saat libur nataru, meminta agara masyarakat melakukan disiplin protokol kesehatan secara ketat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x