Kompas TV regional berita daerah

Sambangi Sekolah Pastikan Anak 12-18 Tahun Tervaksin

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan usia remaja 12 hingga 18 tahun sudah tervaksin Covid-19, Puskesmas Manyaran Kota Semarang  menyambangi  seluruh sekolahan. Upaya tersebut dilakukan untuk mendorong program vaksinasi bagi anak dan percepatan vaksinasi kepada kelompok anak. 

Dengan sistem jemput bola, Puskesmas Manyaran Kota Semarang menyambangi sekolah yang ada di wilayahnya. Petugas puskesmas vaksinasi covid-19, sebelumnya mendatangi SD Kembangarum 02 kota semarang dan Kamis (16/12/21) kembali menyambangi sekolah lain yakni SD Kembang Arum 03 dan menggelar vaksinasi Covid 19 untuk 24 siswa usia 11 dan 12 tahun. "Kadang-kadang ada yang masih belum vaksin, sehingga untuk memastikan itu kita melakukan jemput bola dengan mengunjungi sekolah-sekolah untuk memastikan ada tidak usia-usia sekolah yang belum dapat vaksin," jelas Fina Lutfiya Rahmi, Kepala Puskesmas Manyaran Kota Semarang. 

Bagi siswa yang usianya antara 6 hingga 11 tahun, pemberian vaksinasi ditunda hingga senin depan (20/12/2021), sambil menunggu pasokan vaksin untuk kalangan anak. 

#vaksinanak #vaksinjemputbola #puskesmasmanyaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x