Kompas TV regional berita daerah

Pemenang Undian Vaksinasi di Pekalongan Diumumkan

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 07:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beginilah ulah sejumlah anak taman kanak kanak di Kota Tegal jawa tengah, yang ketakutan disuntik vaksin Covid-19, rabu siang. Mereka meronta sekuat tenaga saat akan dibawa ke ruang vaksinasi. Ada juga yang menangis histeris saat hendak disuntik.

 

Sementara sejumlah anak lainnya, menyembunyikan muka saat divaksin karena takut. Ribuan anak usia enam sampai dua belas tahun ini, menjalani vaksinasi di Alun alun Tegal. Mereka terdiri dari anak usia taman kanak kanak dan sekolah dasar.

 

Namun ada anak yang berani saat divaksin tanpa rasa takut. Sebab selain dilakukan di taman alun alun mereka juga dihibur sejumlah badut. Sejumlah orang tua mengaku telah menyiapkan mental anaknya sebelum berangkat divaksin.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dokter Sri Prima Indraswari mengatakan, vaksinasi anak usia enam sampai dua belas tahun ini menyasar dua puluh sembilan ribu anak di Kota Tegal. Vaksin diberikan dosis pertama dan kedua nol koma lima mili dengan selang waktu dua puluh delapan hari.

 

Menurut rencana vaksinasi massal di alun alun Tegal berlangsung selama sepuluh hari. Dengan target seribu hingga seribu lima ratus anak per hari. Sedang untuk anak yang belum divaksin di alun alun akan dilakukan vaksinasi di masing masing sekolah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x