Kompas TV regional berita daerah

Bangunan Rusak 2 Tahun Siswa Sd Belajar Di Mushola

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah dua tahun lamanya belajar di mushola kecil berukuran 4 kali 4 meter, beralas lantai. Para siswa tersebut merupakan siswa dari kelas 3, yang ruangan kelasnya rusak karena termakan usia. Setiap hari mereka belajar di tempat yang tak semestinya, karena di sekolahnya kekurangan ruangan kelas. 

Salah satu pelajar mengungkapkan mereka tak nyaman belajar di mushola, selain karena sempit, cuaca dingin pun selalu mengganggu konsentrasi mereka saat belajar. 

Sementara itu menurut kepala sekolah, ada sekitar 3 bangunan yang sudah rusak, yaitu ruang guru, satu ruang kelas, dan diperparah satu ruang perpustakaan ambruk, karena angin dan cuaca buruk. Hingga saat ini sebagian pembelajaran dilakukan bergantian untuk bisa belajar di ruang kelas yang tersisa hanya 50 persen dari seluruh bangunan. Sementara untuk memperkokoh bangunan, sekolah hanya bisa menambal atau  menyangga bangunan dengan bahan seadanya. Pengajuan bantuanpun sudah dilakukan kepada dinas terkait, namun hingga saat ini baru dilakukan peninjauan saja. 

Mereka berharap secepatnya ada perbaikan pembangunan secara menyeluruh, karena saat ini pembelajaran  dirasa tidak kondusif, selain menggangu konsentrasi belajar, bangunan yang sudah termakan usia tersebut bisa mengancam jiwa baik perserta didik maupun lara mengajar di sekolah tersebut. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x