Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Siap Laksanakan Vaksin Anak

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dibukanya vaksinasi anak 6-11 tahun direspon positif oleh pihak sekolahan. SD Negeri Pekunden Kota Semarang misalnya, langsung memberi surat edaran kepada orang tua murid agar putra putrinya bisa divaksin 21 Desember pekan depan.

SD Negeri Pekunden Kota Semarang mengaku telah siap menjalankan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Selain membuat surat edaran untuk orang tua murid, pihak sekoah juga telah berkoordinasi dengan puskesmas setempat.

Menurut kepala sekolah setempat, vaksinasi akan dilakukan disekolahan dengan maksud agar mudah dipantau orang tua murid.

"Akan dimulai tanggal 21, tetapi dikembalikan kepada sekolah bahwa nanti orang tua murid, berapa yang siap divaksin dan berapa yang tidak siap divaksin. Sehingga kami mengeluarkan edaran bagi seluruh orang tua murid, untuk ketersediaan. Yang tidak bersedia tidak kita paksa, tapi mayoritas dari wali murid kami bersedia untuk divaksin" ujar Abdul Khalik, Kepala SDN Pekunden Semarang.

Sementara itu menurut salah satu orang tua murid, ia mendukung penuh pelaksaan vaksinasi anak yang akan diadakan oleh pihak sekolah. 

"Pihak sekolah sudah mengeluarkan surat edaran, nanti ada persetujuan dari orang tua, untuk tanggalnya menyusul nanti" tutur Mika Rosiana, orang tua murid.

Sementara itu, pihak puskesmas juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Semarang. Untuk vaksinasi ini, petugas puskesmas akan melakukan observasi pada anak yang akan dilakukan vaksinasi terkait kondisi kesehatannya.

"Tentunya koordinasi dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, ada arahan dari dinas bagaimana nantinya kita melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, yang di SD dan TK kemudian kami melakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Miroto" ujar Dhien Khasanah, Kepala Puskesmas Miroto, Semarang Tengah.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan 21 Desember, pihak Dinas Kesehatan Kota Semarang akan memberikan vaksin jenis Sinovac.

#vaksinasianak #puskesmas #dinaskesehatankotasemarang 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x