Kompas TV regional berita daerah

Dermaga Penyeberangan Sanur - Nusa Penida Mulai Menenggeliat

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 12:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Imbas dari menurunnya level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bali, aktivitas pariwisata Bali mulai kembali bergeliat. Salah satunya di dermaga penyebrangan Sanur yang membawa penumpang dari Sanur menuju Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Di dermaga Sanur ini, pengelola boat mengaku terjadi peningkatan pembelian tiket untuk menyeberang mencapai 75 persen saat akhir pekan. Armada pun ditambahkan dari sebelumnya memberangkatkan 3 armada, menjadi 4 armada. 

Biasanya wisatawan yang masih didominasi oleh wisatawan domestik, memilih menyeberang saat pagi hari dan kembali sore hari atau day cruise. 

Salah seorang wisatawan asal Palembang mengaku, tidak takut berwisata di tengah pandemi Covid-19, karena berbagai persyaratan telah diikuti, seperti melakukan tes antigen saat penerbangan ke Bali, telah lengkap menerima vaksinasi Covid-19, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Meski telah terjadi peningkatan penumpang, pengelola boat tetap berharap agar wisatawan mancanegara bisa segera berwisata ke Bali, agar perekonomian bali yang didominasi dari sektor pariwisata, dapat kembali normal.

 

#pariwisatabali #nusapenida #pelabuhansanur

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x