Kompas TV regional berita daerah

Polisi Siapkan Tim Swab Dan Vaksinasi Bagi Pemudik

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Polresta Solo, Jawa Tengah, menyiapkan tim yang memantau pergerakan pemudik saat Natal dan Tahun Baru. Tim ini akan memastikan syarat dipenuhi, seperti negatif antigen dan sudah vaksin Covid 19 lengkap. Mereka siap melakukan tes usap di tempat dan juga vaksinasi apabila diperlukan.

Selama libur Natal dan Tahun Baru, Polresta Solo, Jawa Tengah, tidak akan melakukan penyekatan seperti sebelumnya. Namun pos pemeriksaan tetap diaktifkan, terutama di pintu masuk kota. Fungsinya untuk memeriksa pendatang, terkait kelengkapan berupa hasil negatif Covid 19 dari tes usap antigen, sertifikat vaksin lengkap dan lainnya.

Namun apabila ada yang lolos dari pemeriksaan, maka Satgas Jogo Tonggo akan bekerja. PPKM mikro ditingkat kelurahan akan diaktifkan lagi dan yang bertugas adalah Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Vaksinasi dan tes usap di tempat akan disediakan bagi pemudik atau pendatang yang belum lengkap.

"Ketika persyaratan yang tadi saya sampaikan tidak dibawa dan dosis vaksin lengkap belum dilakukan, maka check yang sama tetap dilakukan ditingkat kelurahan" ujar Kombes Ade Safri Simanjuntak, Kapolresta Solo.

Warga diminta untuk memperhatikan lingkungan dan juga keluarga masing-masing. Jika ada pendatang, diharap segera melaporkan dan melengkapi persyaratan seperti negatif Covid 19 hasil tes usap antigen, serta sudah divaksin Covid 19 sebanyak 2 dosis lengkap. Pemantauan dilakukan hingga pergantian tahun bersamaan dengan Operasi Lilin Candi.

#nataldantahunbaru #covid19 #pemudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x