Kompas TV regional berita daerah

Ular Piton Berhasil Ditangkap Petugas

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Petugas pemadam kebakaran, mengevakuasi seekor ular piton di salah satu kandang ayam milik warga, di Banjar Dinas Labuan, Desa Antiga, Manggis Kabupaten Karangasem, minggu pagi. Ular piton sepanjang tiga meter tersebut meresahkan warga sekitar, pasalnya banyak ternak warga yang hilang diduga di makan ular tersebut.

Ular piton ini terkurung di dalam kandang ayam, setelah memangsa ayam milik warga di Banjar Dinas Labuan, Desa Antiga, Manggis Kabupaten Karangasem. Ular dengan panjang 3 meter ini berhasil ditangkap petugas pemadam kebakaran.

Ular yang telah memangsa ayam ini sangat agresif, bahkan petugas sempat diserang saat hendak dimasukan ke dalam karung. Sebelumnya ular piton jenis sanca batik ini sempat meresahkan warga sekitar, pasalnya banyak ternak ayam warga hilang yang diduga di makan ular tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar Karangasem menyebut, kemunculan ular banyak ditemui dalam beberapa hari kebelakang. Diduga karena musim hujan hingga habitatnya terganggu lantaran pembangunan, sehingga banyak ular masuk ke pemukiman warga.

Setelah berhasil dievakuasi, ular tersebut langsung di bawa ke Kantor Damkar Karangasem untuk dilepas liarkan kembali di hutan yang jauh dari pemukiman warga, sehingga nanti tidak kembali meresahkan warga.

 

 

 

 

#DAMKARKarangasem #KepalaDinasDamkarKarangasem #UlarPiton

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x