Kompas TV regional berita daerah

Harga Sayur Mayur Naik

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Harga sayur mayur mengalami kenaikan. Seperti yang terpantau di pasar samplangan Gianyar. Harga sayur mayur naik mulai  seribu hingga 5 ribu perkilogramnya, cuaca buruk diduga menjadi penyebab naiknya harga sayur mayur.

Harga sayur mayur di pasar samplangan Gianyar terpantau mengalami kenaikan harga, pada jumat pagi. Kenaikan paling tinggi terjadi pada harga sawi hijau yang dulunya dijual 12 ribu perkilo kini naik menjadi rp. 17 hingga rp 18 ribu perkilogramnya, sawi putih juga naik dari sebelumnya rp 5 ribu kini menjadi rp 10 ribu perkilogramnya.

Selain itu kenaikan harga juga terjadi pada sayur terong dan buncis yang naik rp 3 ribu perkilo menjadi rp 8 ribu perkilogramnya. Sedangkan sayuran lainnya rata-rata naik mulai seribu hingga rp 2 ribu perkilogramnya.

Kenaikan harga sayur mayur sudah terjadi sejak 3 hari terakhir. Pedagang pun mengaku kebingungan dengan harga sayur mayur yang naik karena mempengaruhi penjualan sayuran.

Selain itu harga cabai juga masih tinggi. Harga cabai rawit dijual mulai 60-70 ribu perkilogramnya dan cabai besar dijual 35 ribu perkilogramnya sedangkan harga bawang putih dan bawang merah terpantau masih normal mulai rp 18 ribu hingga rp 20 ribu perkilogramnya.

Kenaikan harga sayur mayur diperkirakan terjadi lantaran dampak cuaca buruk, hujan deras yang terjadi belakang yang menyebabkan banyak tanaman sayur mayur petani rusak.

 

 

 

 

#PasarSamplanganGianyar #CuacaBuruk #PDPasarGianyar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x