Kompas TV regional peristiwa

Pelabuhan di Selayar Sulawesi Selatan Roboh Akibat Gempa Magnitudo 7,4

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 06:50 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Akibat gempa bermagnitudo 7,4 yang melanda Nusa Tenggara dan Sulawesi Selatan, Selasa kemarin, pelabuhan di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu Selayar Sulawesi Selatan roboh. Aktivitas pelayaran pun dihentikan.

Inilah salah satu visual dimana sebuah pelabuhan kecil di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu terlihat roboh.

Beton penyangga roboh, akibat diguncang gempa bermagnitudo 7,4. Praktis, aktivitas penangkapan ikan dengan perahu nelayan dihentikan sementara.

Sementara dari visual yang kami peroleh, sejumlah rumah warga di pesisir pantai di Kecamatan Pasilambena dan Kecamatan Pasimarannu Selayar Sulawesi Selatan mengalami rusak berat. Terlihat sebagian rumah warga hancur dan tidak dapat ditempati kembali.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pengungsian Warga Bonerate di Puncak Majapahit Pasca Gempa Magnitudo 7,4

Sementara itu, ini adalah video amatir yang merekam kepanikan warga di Pulau Karumpa, Kabupaten Selayar saat gempa bumi dengan magnitudo 7,4 terjadi di Laut Flores, Selasa kemarin. 

Warga yang panik lari ke gunung untuk mencari tempat yang lebih tinggi. Warga panik karena sempat dikeluarkan peringatan dini tsunami akibat gempa.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x