Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Papua Barat Kampanyekan Vaksinasi Covid 19

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 19:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan terus mengkampanyekan program vaksinasi Covid 19 bagi seluruh masyarakat, agar dapat mencegah penyebaran Covid 19.

Hingga saat ini capaian vaksinasi Covid 19 di Papua Barat masih minim, terdapat empat kabupaten capaian vaksinasinya berada di bawah 50 persen, padahal pemerintah menargetkan akhir Desember capaian vaksinasi sudah harus mencapai 70 persen.

Tidak ada sanksi tegas dari pemerintah provinsi bagi masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi Covid 19, hanya himbauan dan seruan yang terus gencarkan disampaikan gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan.

Berdasarkan data terakhir 13 Desember 2021 cakupan vaksinasi Papua Barat berada pada angka 48,5 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 28,8 persen. Sedangkan untuk daerah yang capaian vaksinasi tertinggi yakni Manokwari dosis pertama 67,6 persen, kemudian diikuti kabupaten Sorong, Fak-Fak dan Kota Sorong yang capaiannya sudah mencapai 50 persen.

Diharapkan kesadaran masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi Covid 19, untuk mencegah penyebaran Covid 19 varian baru.

#SorongPapuaBarat #KampanyeVaksinasi #GubernurPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x