Kompas TV regional berita daerah

UMKM Diajak Kemenkraf Bangkitkan Ekonomi

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUBANG, KOMPAS TV –

Upaya untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata pada masa pandemi covid 19 terus dilakukan para pelaku usaha pemerintah pusat maupun daerah serta pihak lainnya berkolaborasi meningkatkan ekonomi melalui sektor wisata.

Salah satunya yang dilakukan pelaku usaha Asep Haelusna atau yang dikenal dengan Asep Stroberi menggelar soft launching kawasan wisata baru yakni Asstro Highland Ciater di Kabupaten Subang.

Kawasan wisata baru ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi terutama ekonomi masyarakat sekitar pelaku UMKM Jawa Barat pun diajak untuk berwirausaha di kawasan ini selain menawarkan kuliner khas sunda tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat alami dan udara sejuk khas pegunungan.

Kawasan wisata ini diapresiasi oleh Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, kawasan wisata ini sudah memiliki syarat CHSE yang menjamin wisatawan, terhadap pelaksanaan kebersihan  kesehatan  keselamatan dan kelestarian lingkungan. 

Diharapkan untuk wisatawan agar selalu mentaati protokol kesehatan walaupun pandemi covid 19 sudah melandai sehingga ekonomi di sektor pariwisata terus meningkat.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x