Kompas TV regional berita daerah

Sobat Anies Deklarasi Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 13:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Sebanyak 350 relawan yang menamakan dirinya Sobat Anies di Solo Raya menggelar deklarasi nasional. Mereka mendukung Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024.

Para perwakilan Sobat Anies yang datang di deklarasi nasional ini berasal dari berbagai kota. Seperti Jakarta, Surabaya, Sumatera, Kalimantan, Bali, Madura, Solo Raya dan kota lain. Aneis yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini dinilai para relawan sebagai sosok orang baik. Sobat sendiri singkatan dari santun orangnya, baik akhlaknya, tulus. Meski tidak terafiliasi oleh parpol, pendukungan harus dilakukan agar bisa masuk di bursa capres tahun 2024.

"Kenapa harus segera dideklarasikan ya, karena memang Pak Anies faktanya tidak punya partai, Pak Anies tidak punya mesin politik. Artinya kita harus berupaya keras supaya Pak Anies ini elektabilitasnya naik. Partai itu akan cenderung mendukung atau mengusung orang yang punya elektabilitasnya tinggi. Jika Pak Anies kita diamkan sampai masa kerja berakhir, itu yang kita khawatirkan elektibitasnya akan turu," kata Luh Sukmo Kuncoro, inisiator Sobat Anies.

Deklarasi nasional ini adalah kegiatan yang baru pertama kali digelar di Sukoharjo, dan rencananya akan diikuti oleh wilayah lain.

#aniesbaswedan  #sobataneis #sukoharjo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x