Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Kirim Personel Tambahan ke Lumajang

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 12:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim satuan gugus tugas penanganan korban erupsi Gunung Semeru Senin (13/12/2021) pagi, dilepas Kapolda Jawa Tengah di halaman Mapolda, untuk diberangkatkan ke Lumajang Jawa Timur. Tim yang terdiri dari unsur Brimob, Sabhara serta kesehatan nantinya akan bergabung dengan Polda Jawa Timur dalam penanganan warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menjelaskan, dari 85 personel kepolisian yang dikirim ke Lumajang Jawa Timur, ada tim yang bertindak sebagai petugas trauma healing bagi korban erupsi Gunung Semeru. Baik untuk korban anak-anak maupun orang tua yang berada di lokasi pengungsian.  Untuk tim DVI akan diperbantukan untuk melakukan identifikasi korban erupsi Gunung Semeru yang belum diketahui identitasnya. Kapolda Jawa Tengah juga berepsan agar tim berkoordinasi dengan satuan tugas yang berada di Lumajang.

Pemberangkatan personel ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan dan personel bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

#gunungsemeru #lumajang #poldajawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x