Kompas TV regional berita daerah

TNI AD Korem 131 Santiago Siap Siaga Bencana

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 08:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV Menanggapi cuaca buruk berupa angin kencang dan hujan deras di wilayah Sulawesi Utara, Komandan Korem 131 Santiago Brigjen Prince Meyer Putong meminta seluruh anggotanya untuk siap siaga, hal ini disampaikan langsung Danrem pada Kamis sore.

Menyikapi hal tersebut Brigjen TNI Prince Meyer Putong memerintahkan seluruh jajaranya agar mewaspadai serta mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana alam / sehingga dapat menimbulkan resiko kerugian bagi masyarakat di wilayah Sulawesi Utara.

Selanjutnya Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer perintahkan kepada seluruh Komandan satuan jajaran dibawah Korem 131/Santiago untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi bencana terkait cuaca ekstrim, jika kemungkinan terjadi bencana alam.

Danrem menambahkan agar satuan dibawah jajarannya untuk selalu siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di wilayah, serta melakukan koordinasi secara ketat dan terus menerus dengan pihak terkait seperti BPBD dan unsur lainya dengan skala prioritas guna mencegah kerugian yang ditimbukan dikalangan masyarakat.

Danrem juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana seperti tanah longsor, banjir dan pohon tumbang, serta bencana alam lainya seiring dengan cuaca buruk saat ini.

#kompastvmanado #korem131santiago #bpbdsulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x