Kompas TV regional berita daerah

Lapas Perempuan Gorontalo Raih Penghargaan Dari Kementerian Pertanian

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 17:10 WIB
lapas-perempuan-gorontalo-raih-penghargaan-dari-kementerian-pertanian
Kalapas Perempuan Gorontalo Saat Menerima Penghargaan Dari Kementrian Pertanian RI (Sumber: Humas Lapas Perempuan Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

 

GORONTALO, KOMPAS.TV -  Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo patut merasa bangga karena menjadi satu-satunya Lapas Perempuan di Indonesia yang menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian atas partisipasi melaksanakan kegiatan pengembangan jagung wilayah khusus Lapas dan Rutan se-Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Bapak Thurman Saud Marojahan Hutapea kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami saat moment pelaksanaan Rapat Evaluasi dan Koordinasi Kegiatan Jagung Wilayah Khusus Lapas/Rutan Tahun 2021 di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Thurman sangat mengapresiasi pencapaian Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo karena menjadi satu-satunya Lapas Perempuan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dan kepercayaan dalam mengelola jagung seluas 10 hektar.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM dengan Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Direktorat Serelia, Waibi dan Bapenas dalam mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Sementara itu disela-sela penyerahan penghargaan tersebut Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo Nur Afiril Utami mengatakan bahwa dalam kegiatan ini tidak terlepas dari kerja keras para Petugas terutama pada jajaran Subseksi Pembinaan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Kelompok Tani Pengayoman II serta Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Penghargaan yang diterima oleh Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo ini juga tidak lepas dari perhatian, arahan dan bimbingan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo Hantor Situmorang” tuturnya.

“Teriring doa semoga dengan adanya penghargaan ini Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo semakin sukses dan jaya serta menjadi lebih maju” tambah Nur Afiril Utami.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x