Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Putus, Warga Gunakan Jalur Alternatif

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 13:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Jembatan di Desa Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah yang roboh akibat diterjang luapan air Sungai Way Bilo akan segera dilakukan pembenahan.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Putus Akibat Luapan Air Sungai

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Musa menyebut telah berkoordinasi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengupayakan pembangunan kembali jembatan tersebut, serta membuat jembatan sementara.

“Kita langsung turun dan meninjau. Dan sedang diupayakan untuk jembatan sementara telah dikoordinasikan dengan balai dan memerlukan waktu sekitar 2 minggu,” terangnya saat meninjau lokasi jembatan yang putus. 

Seperti yang diketahui, sebelumnya pada Kamis (9/12/2021) malam lalu, jembatan penghubung antarkecamatan Kota Gajah dan Gunung Sugih putus. Hal tersebut terjadi, lantaran jembatan tak mampu menahan derasnya terjangan air sungai, yang terjadi akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga: Sungai Meluap, Permukiman di Lima Kampung Terendam Banjir

Akibat jembatan yang putus, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah harus mengalihkan kendaraan yang hendak melintas di kawasan tersebut untuk menggunakan jalan alternatif. Pengendara pun harus memutar akses jalan dengan  menggunakan jalur lain yang dinilai lebih jauh.

#jembatanputus #hujantinggi #aksesjalan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x