Kompas TV regional berita daerah

Fadly Padi Jajal Sound System JIS, Anies: Menggelegar!

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 17:59 WIB
fadly-padi-jajal-sound-system-jis-anies-menggelegar
Vokalis band Padi, Fadly, saat menyanyikan sebuah lagu guna mengecek sound system atau sistem suara di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/12/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpukau dengan hasil uji coba sound system atau sistem suara di Jakarta International Stadium (JIS).

Untuk mengetes kualitas perangkat suara di JIS, vokalis band Padi, Fadly, pun diundang.

"Maka mas Fadly, vokalis Padi, datang khusus membantu kita (melakukan check sound system JIS). Hasilnya: menggelegar!" ujar Anies lewat keterangan foto terbarunya di akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (12/12/2021).

Saat meninjau JIS, Sabtu (11/12/2021) malam, Anies juga mengecek sistem suara stadion tersebut dengan mengumandangkan azan.

"Kemarin kita juga tes suara adzan. Dan untuk pertama kalinya adzan berkumandang di dalam JIS, sangat syahdu," katanya.

Baca Juga: Anies Dorong Proyek JIS Jalan Terus, Meski Soft-Launching Ditunda karena Omicron

Hingga saat ini, Anies mengungkapkan, progres pembangunan JIS telah mencapai 87 persen. Selain itu, pada peninjaunnya kemarin, Anies juga mengecek pencahayaan dari stadion yang berlokasi di Tanjung Priok tersebut.

Anies meminta proses pengerjaan stadion tersebut tetap harus berjalan, meski sebelumnya soft launching JIS telah ditunda untuk mencegah penyebaran virus corona varian Omicron.

Berdasarkan rencana awal, soft launching JIS bakal digelar bersamaan dengan pertandingan International Youth Championship (IYC) 2021 yang diikuti beberapa klub sepak bola dari luar negeri.

"Penundaan IYC 2021 bukan berarti pekerjaan terhenti, semuanya tetap jalan terus," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Baca Juga: Jadi Program Prioritas Anies, JIS dan Revitalisasi TIM Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

Sementara itu, Fadly pun sempat mengutarakan pendapatnya mengenai sistem suara di JIS yang sudah dicobanya.

"Sound system dan lighting-nya luar biasa. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Stamford Bridge. Karena di Jakarta, kita memiliki JIS yang dibangun sendiri oleh anak bangsa," ungkap Fadly, dikutip dari Antara, Sabtu.

Lalu, bersama Anies dan Fadly, hadir pula Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Gunung Kartiko yang mengatakan bahwa JIS ditargetkan siap beroperasi mulai tahun depan.

"Diharapkan akhir Maret (2022) itu (JIS) bisa siap, dan nanti insyaallah awal April kami bisa grand launching. Selain bola, nanti kami siapkan acara khusus untuk grand launching stadion ini," terang Gunung.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x