Kompas TV regional berita daerah

Navy Night Festival Budaya Kaltara Meriahkan Puncak Hari Armada RI 2021

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 17:26 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Penampilan seniman membawakan doa mantra yang menggambarkan suku dayak bertata dan cara dalam doa, membuka puncak hari armada republik Indonesia tahun 2021. bertajuk navy night festival budaya kaltara  yang digelar di mako lantamal xiii tarakan pada sabtu (11/12) malam.

 

Ratusan seniman dari provinsi ke – 34 di Indonesia ini tampil memukau membawakan tarian adat dayak pedalaman dan adat Kalimantan Utara lainnya.

 

seperti tari arang busak baku, tari bangen tawai, tari iluk pagun benayu, hingga taruan jepin pagun khas suku tidung pesisir ulun pagun.

 

Lantunan alat musik tradisional yang beragam menggema mengiringi penampilan para penari yang memukau penonton yang hadir.

 

Festival budaya ini juga untuk mengangkat  keanekaragaman budaya asli Kalimantan Utara hingga dikenal di seluruh Indonesia,  bahkan dunia,  serta memperkuat sinergitas TNI AL  melalui Lantamal XIII dengan instansi pemerintah, mulai dari forkopimda hingga masyarakat.

 

Festival budaya yang diprakarsai tni al ini juga bertujuan mengajal masyarakat ikut terlibat melestarikan budaya Kalimantan Utara.

 

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi titik awal memperkenalkan beraneka budaya yang berasal dari provinsi yang terletak di ujung Timur Kalimantan dan berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini.

 

#festivalbudaya#puncakhariarmada#festivalbudayakaltara#budayaindonesia#beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x