Kompas TV regional berita daerah

Ini Profil Moch Muhidin Karutan Makassar Yang Baru

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 16:50 WIB
ini-profil-moch-muhidin-karutan-makassar-yang-baru
Moch Muhidin Karutan Makassar Yang Baru (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar sejak Kamis (9/12) dinakhodai oleh Moch. Muhidin. Ia menggantikan almarhum Sulistyadi yang meninggal dunia 19 November 2021.

Muhidin lahir di Jakarta, 04 November 1965 dan merupakan alumni sekolah kedinasan Kemenkumham yakni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Angkatan XXV tamat Tahun 1992.

Karir Muhidin dimulai pada tahun 2008 sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Yogyakarta dan tahun 2013 promosi jadi kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Tahun 2016 Muhidin jadi Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan Kalsel. Selanjutnya sejak 2019, menjabat Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel minta Muhidin agar segera beradaptasi, melakukan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan pemangku kepentingan terkait, melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika dan lakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman Keamanan dan Ketertiban di Rutan.

Selain itu Kakanwil Harun Minta Karutan Muhidin untuk lakukan prokes cegah covid 19. Saat ini sudah 99 persen napi dan tahanan di Rutan Makassar sudah divaksin.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x