Kompas TV regional berita daerah

Pensiunan PNS Berhasil Budidayakan Ikan Lele Bantu Kebutuhan Hidup

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Ada berbagai cara yang dilakukan untuk tetap bertahan hidup ditengah pandemi, salah satunya yang dilakukan, Seorang Pensiunan Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Sorong, yang berhasil membudidayakan ikan lele, untuk membantu kebutuhan hidup sehari-hari.

Usia sudah tidak lagi mudah namun semangatnya untuk berusaha tidak surut, itulah kata yang pantas untuk sosok John Mariang, salah seorang pengusaha ikan lele di Kabupaten Sorong, yang masih tetap bertahan meskipun pandemi.

Usaha ikan lele yang dijalani Jhon Mariang ini sudah berjalan dari Tahun 2011 hingga saat ini, Jhon sendiri memilih usaha ini untuk menambah penghasilan di masa tuanya karena Ia sudah pensiun dari Tahun 2010, sehingga Ia memilih usaha ini agar bisa menambah penghasilan bersama keluarganya.

Usaha ikan lele ini Ia bersama seluruh keluarganya untuk mengerjakannya mulai dari budidaya sampai dengan penjualan ikan lele, dengan harga Rp 40.000 per kilonya.

Dalam satu kali panen bisa mencapai 6 Ton sehingga pendapatan dalam satu kali panen bisa mencapai 60 juta.  Yang mana uang tersebut biasa diberikan ke keluarga untuk kebutuhan hidup hari-hari.

Untuk penjualan ikan lele sendiri, tidak hanya di kabupaten sorong, maupun seluruh kabupaten dan kota yang ada di Papua Barat.

#SorongPapuaBarat #BibitIkanLele #PensiunanPNS



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x