Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi "Door to Door" untuk Warga Batu Ampar Kubu Raya

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kodim 1207/Pontianak mengerahkan babinsa dan tenaga kesehatan Kesdam XII Tanjungpura, untuk melakukan vaksinasi, di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Penyuntikan dilakukan dari rumah ke rumah, dan dari desa ke desa.

Karena lokasi yang berada di wilayah kepulauan, personel TNI tersebut harus menempuh perjalanan panjang, serta menggunakan kapal cepat, membawa berbagai peralatan. Bahkan, untuk berpindah ke desa lain, personel harus menempuh jalur darat yang rusak dan berlumpur.

Para Babinsa menyusuri permukiman, dan rumah ke rumah, untuk mendata, sekaligus memberi pemahaman bagi warga yang belum divaksinasi, agar mereka mau disuntik.

Dandim 1207/Pontianak, mengimbau agar warga tak khawatir tidak mendapat vaksin, karena TNI siap melayani warga kapanpun, jika ingin divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi "door to door" ini, disambut baik oleh masyarakat. Warga yang sempat enggan divaksinasi, kini bersedia setelah mendapat pemahaman dari personel TNI.

Mereka juga bersyukur, bisa mendapat suntikan vaksin, tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke puskesmas.

Kegiatan vaksinasi dan pendataan warga ini, dilakukan selama enam hari berturut-turut, dengan target dapat memvaksinasi sekitar 3.500 warga. Dalam kesempatan itu, warga terus diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x