Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Tahap Keempat oleh PT Berkat Cipta Abadi

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 16:01 WIB
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - PT Berkat Cipta Abadi (PT BCA) memfasilitasi kesehatan untuk pelaksanaan program vaksinasi covid-19, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Klinik PT BCA, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: PT Berkat Cipta Abadi Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Anak-Anak Tuan Dusun dan Yatim di Pedalaman

Kegiatan vaksinasi tahap keempat ini dilaksanakan mulai tanggal 3-5 Desember 2021. Jumlah masyarakat yang sudah melakukan vaksin dari bulan April 2021 hingga kegiatan ini selesai pada Minggu (5/12/2021) sebanyak 2.430 orang. Program vaksinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan vaksinasi tahap keempat yang sudah dilakukan oleh PT BCA.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Merauke. Vaksin kali ini dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu tenaga kesehatan, pelayan publik dan masyarakat umum. Vaksinasi merupakan program prioritas pemerintah

dimana bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di masa pandemi Covid-19.

Mengingat dengan banyaknya varian atau jenis virus Covid-19 yang bermunculan akhir-akhir ini, maka pihak persahaan gencar untuk melakukan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi.

Sebelum kegiatan ini dimulai, masyarakat yang datang akan melewati tahap screening atau proses pemeriksaan awal sebelum penyuntikan vaksin. Pada tahap ini juga masyarakat diberikan arahan oleh tim medis mengenai proses dan alur vaksinasi.

Setelah penyuntikan vaksin selesai, penerima vaksin diminta tinggal sementara di

klinik untuk dilakukan observasi selama 15 menit. Bertujuan untuk melihat apakah ada efek samping yang terjadi pasca vaksinasi.

Keikutsertaan PT BCA menjadi salah satu bukti upaya perusahaan dalam membantu menjalankan program pemerintah daerah dan pemerintah pusat, termasuk program percepatan pendistribusian vaksin.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTBCA #PTTSE #VaksinasiPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x