Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kutai Kartanegara Daftarkan 35 Ribu Pekerja Rentan dalam Jaminan Sosial BPjamsostek

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 16:00 WIB
Penulis : Dea Davina

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Atas komitmen tinggi dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut, BPJS Ketenagakerjaan atau BPjamsostek memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPjamsostek, Anggoro Eko Cahyo

Pekerja rentan yang didaftarkan dalam program tersebut terdiri dari petani, nelayan, dan buruh lepas yang ada di dalam Data Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara.

Anggaran yang dikucurkan untuk perlindungan tersebut adalah sebesar Rp1,78 miliar yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Selain memberikan penghargaan, dalam kegiatan tersebut BPjamsostek juga menyerahan santunan dan manfaat beasiswa kepada ahli waris serta anak pekerja rentan dan non ASN yang meninggal dunia.

Jumlah santunan yang diberikan sebesar Rp168 jutauntuk 4 ahli waris serta manfaat beasiswa untuk anak sebesar Rp216 juta sehingga total yang diberikan mencapai Rp384 juta.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah mengatakan program jaminan sosial yang dihadirkan tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan memberantas kemiskinan masyarakat di wilayahnya.

BPjamsostek berharap langkah positif yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dapat diikuti oleh pemerintah daerah lainnya, khususnya di wilayah Kalimantan.

Sehingga universal coverage perlindungan jaminan sosial di Indonesia dapat segera terwujud.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x