Kompas TV regional berita daerah

Rumah Dan Tempat Suci Rusak Tertimpa Pohon

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Sebuah bangunan tempat suci pura dan bangunan rumah, rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung.

Tempat suci pura pamerajan dan juga atap rumah milik warga di Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, rusak parah akibat pohon tumbang yang menimpa, pada Rabu pukul lima dini hari.

Saat kejadian lima orang yang ada didalam rumah sedang tidur dan kemudian terdengar suara gemuruh. Ketika dilihat bangunan atap rumah dan tempat sucinya sudah rusak, karena pohon kelapa yang ada ditimur rumah tumbang mengenai bangunan.

Pemilik rumah, Komang Sri Utami mengaku, sebelumnya memang sempat terjadi hujan lebat dari hari Minggu dan Rabu pagi ini baru reda. Kemungkinan tanah labil sehingga pohon tumbang, setelah ada angin kencang. Kerugian akibat kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara Kepala pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada mengatakan, sejak hari Minggu terjadi banyak bencana pohon tumbang dan tanah longsor, serta gelombang tinggi di wilayah Klungkung. Untungnya hanya mengakibatkan kerugian materiil dan masih proses penanganan oleh tim TCR BPBD Klungkung.

Warga diharapkan untuk tetap waspada, utamanya yang berada tinggal didaerah dekat tebing atau pohon tinggi dan aktivitas nelayan dan penyebrangan laut.

 

 

 

 

#BPBDKlungkung #KepalaBPBDKlungkung #IPutuWidiada




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x