Kompas TV regional berita daerah

PT Tunas Sawa Erma-A Gelar Kampanye Lingkungan di Kampung Naga

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 00:16 WIB
Penulis : Alvian putranto

BOVEN DIGOEL, KOMPAS.TV - PT Tunas Sawa Erma (PT TSE A) menggelar kampanye pelestarian flora dan fauna serta lingkungan air sungai di Kampung Naga, Boven Digoel, Papua, Sabtu (4/12/2021). Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat kampung Naga mengenai pentingnya melindungi flora & fauna serta lingkungan sungai yang mengaliri pemukiman masyarakat.

Baca Juga: PT Tunas Sawa Erma-B Kampanyekan Pelestarian Lingkungan Bersama Masyarakat Kampung Ujungkia

TSE Group berharap dengan sering diadakannya kampanye lingkungan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya menjaga dan melestarikan alam disekitar lingkungan mereka. Kampanye flora & fauna dan lingkungan sungai ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam satu semester. Kegiatan kampanye ini sebelumnya juga sudah dilaksanakan oleh PT Tunas Sawa Erma (PT TSE B) pada awal November di Kampung Ujungkia.

Sebelum dimulainya kegiatan kampanye ini, pihak PT TSE-A tidak lupa membagikan masker kepada seluruh masyarakat yang hadir. Hal ini dilakukan guna memutus rantai penularan Covid-19 di tanah Papua.

Pada kegiatan ini juga, masyarakat diberikan edukasi tentang jenis – jenis hewan dan tumbuhan yang dilindungi serta himbauan mengenai kebersihan sungai. Flora & Fauna yang dilindungi antara lain burung cendrawasih, kangguru, burung kakak tua & sarang semut, kumis kucing, anggrek hitam. Kegiatan Pelestarian lingkungan sungai ini dilakukan di anak sungai Khuk kampung Naga. Kurang lebih 20 orang masyarakat yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Materi flora, fauna & lingkungan sungai ini disampaikan oleh Eko Nuroso selaku Manager ISPO PT TSE-A.

Kegiatan – kegiatan seperti ini yang sudah dilaksanakan sebelumnya merupakan salah satu bentuk kepedulian PT TSE-A dalam melestarikan lingkungan alam disekitar areal perusahaan, melalui program Corporate Social Contribution (CSC) pilar Lingkungan.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTTSE #KampanyeLingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x