Kompas TV regional berita daerah

Tegas! Panglima TNI : Oknum Prajurit Telibat Adu Jotos Diproses Hukum: Tak Ada Hanya Damai

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan proses hukum tetap dilanjutkan terhadap oknum – oknum anggota Prajurit TNI yang terlibat kekerasan dengan anggota Polisi,termasuk insiden adu jotos di Kota Ambon.

Insiden aksi kekerasan di ambon yang melibatkan oknum anggota TNI Kodam XVI  Pattimura Pratu BK dengan dua oknum angggota Polisi lalu lintas Polresta ambon sempat  viral di media sosial dan tersebar luas pada rabu (24 /11/2021 ).

Baca Juga: Hingga November 2021, sudah 33 Oknum Anggota Polri Polda Maluku Dipecat

Beberapa peristiwa kekerasan melibatkan oknum prajurit TNI  dan Polri selalu berakhir dengan perdamaian,meski begitu panglima dan kapolri telah bersepakat untuk tetap melakukan proses hukum bagi anggota mereka yang terbukti melanggar kode etik.

“kita sudah sepakat,saya dengan kapolri,kapolda  dan pangdam  sudah memproses hukum” kata andika usai meninjau vaksinasi massal di tribun lapangan merdeka kota ambon,kamis (9/12/2021).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengingatkan  seluru prajurit untuk tidak menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah, apalagi mengedepankan emosional pribadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x