Kompas TV regional berita daerah

Rayakan Hari Guru Dengan Lomba Ketangkasan

Kompas.tv - 25 November 2021, 18:25 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Rayakan hari guru nasional, para guru Sekolah Dasar di Bangkalan, Jawa Timur,  menggelar berbagai lomba ketangkasan,  yang mengundang gelak tawa guru yang asyik mengikuti berbagai lomba, sedangkan para siswa justru menjadi penontonnya.

Memperingati hari guru nasional, para guru di Sekolah Dasar Negeri Kemayoran 1 Bangkalan,  rela berlarian sambil membawa tempeh,  tempat menjemur ikan yang terbuat dari anyaman bambu.

Tempeh yang diletakkan di atas kepala itu,  diserahkan secara estafet kepada teman guru yang lain, dan berlari menuju garis finish agar menjadi pemenang lomba.

Tingkah lucu para guru ini, disambut para siswa dengan tepuk tangan yang meriah kepada guru mereka yang serius mengikuti berbagai lomba.

Tidak hanya lomba membawa tempeh di kepala, para guru di bangkalan ini juga menggelar lomba berjalan dengan menggunakan kelompen kayu, yang diisi tiga orang.

Mereka yang gerakan kakinya kompak,  akan tiba di garis finish lebih cepat. Jika tidak kompak, akan terjatuh karena kaki terpeleset.

Gelak tawa guru dan siswa kembali pecah saat para guru mengikuti lomba memindahkan belut. Banyak guru kesulitan memegang belut yang licin,  bahkan harus berkali kali belut lepas dari pegangan tangan.

Lomba dalam rangka memperingati hari guru nasional ini, sengaja di gelar dengan berbagai lomba, karena sudah lama para guru dan murid tidak bersuka ria di halaman sekolah, akibat masa pandemi covid 19, yang berkepanjangan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker.

#beritabangkalan
#hariguru
#guru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x