Kompas TV regional berita daerah

Siswa PTM Swab PCR Secara Acak

Kompas.tv - 23 November 2021, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Satgas Covid-19, temukan adanya siswa PTM yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes swab secara acak. Para siswa tersebut dinyatakan positif tanpa gejala.

Satgas Covid-19 Kota Denpasar melakukan swab pcr secara acak terhadap para peserta PTM di sejumlah sekolah di Kota Denpasar, baik dari jenjang SD dan SMP.

Seperti yang terpantau di SMP PGRI 8 Denpasar, sebanyak 30 siswa dan 20 tenaga pengajar dilakukan tes swab secara acak. Namun hasilnya belum diketahui saat itu oleh pihak sekolah.

Kepala sekolah SMP PGRI 8 Denpasar menyambut baik adanya test swab secara acak ini. Menurutnya selain dapat mengetahui kesehatan  siswa, pelaksanaan test swab ini juga sangat penting sebagai edukasi atau pengalaman bagi siswa maupun guru.

juru bicara satgas Covid-19 Kota Denpasar mengatakan, dalam test swab pcr sebelumnya, satgas Covid-19 sempat menemukan ada siswa sekolah dasar yang  terkonfirmasi positif Covid-19. Dan kini siswa tersebut telah mendapatkan penanganan untuk menjalankan isolasi mandiri, dan satgas juga telah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang yang telah melakukan kontak erat baik dari pihak keluarga dan teman siswa.

Pembelajaran tatap muka terbatas telah dilakukan di Kota Denpasar sejak awal Oktober 2021, untuk mencegah munculnya klaster PTM. Rencananya sebanyak 1.470 siswa dan 497 tenaga pendidik di Denpasar akan dilakukan swab pcr secara acak hingga akhir November 2021.

 

 

 

 

 

#KotaDenpasar #SMPPGRI8Denpasar #SatgasCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x