Kompas TV regional berita daerah

Material Longsor Tutupi Jalan Umum

Kompas.tv - 22 November 2021, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Tembok sepanjang lima belas meter dengan tinggi lima meter milik warga di desa tegak Kabupaten Klungkung Bali, tergerus longsor dan menutupi jalan umum. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tembok bangunan sepanjang lima belas meter dengan tinggi lima meter milik warga di desa tegak Kabupaten Klungkung Bali longsor, pada minggu dini hari. Kejadian longsor diakibatkan hujan deras sejak beberapa hari terakhir.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga melintas, namun material longsor menutupi jalan yang merupakan akses warga ke sebuah bangunan pura di desa ini. Selain itu, sebagian bangunan rumah juga rusak akibat longsor.

Pemilik rumah, I Ketut Meneng menceritakan, hujan terjadi sebelum longsor, kemudian air yang mengalir dijalan menggerus sisi tembok pembatas jalan dan tanah mulai retak-retak sehingga korban menyelamatkan barang- barang berharga guna menghindari longsor.

Warga setempat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah, BPBD Klungkung, membantu bergotong royong membersihkan longsor yang menutup jalan, agar jalan bisa segera dilalui warga setempat.

Kondisi cuaca yang tidak menentu belakangan ini, mengharuskan masyarakat tetap waspada agar terhindar dari musibah. Seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

 

 

 

 

#BPBDKlungkung #Longsor #PemerintahKlungkung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x