Kompas TV regional berita daerah

Gunakan Mobil Offroad, Vaksinasi Sampai ke Pelosok

Kompas.tv - 22 November 2021, 06:09 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Setelah menyiapkan seluruh perlengkapan vaksin, tim vaksinator yang terdiri dari tenaga kesehatan, TNI dan Polri, berangkat dari Puskesmas Jatinegara, Kabupaten Tegal, menuju dukuh karangsari, Desa Wotgalih, yang merupakan salah satu Desa paling pelosok di kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

 

Tim vaksinator sengaja menggandeng komunitas offroad, karena jalan yang akan dilewati bukan hanya beraspal, namun, menembus hutan jati dengan perbukitan yang kondisinya terjal dan berlumpur. Untung saja, para offroader cukup handal sehingga semua medan yang sulit bisa dilalui.

 

Setelah menempuh perjalanan selama satu jam, tim baru sampai di lokasi yang dituju. Rasa letih dan tegang selama perjalanan menempuh medan ekstrem, seketika sirna setelah disambut antusias warga yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi. 

 

Pelaksanaan vaksinasi digelar dipusatkan di gedung SDN Wotgalih 3. Di lokasi ini petugas berhasil memvaksin seratus delapan puluh dua warga, untuk dosis pertama. Warga sangat antusias, karena Desa mereka jauh dari fasilitas kesehatan.

 

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan akan menciptakan kekebalan komunal, serta membantu percepatan capaian vaksinasi di kecamatan Jatinegara. Saat ini capaian vaksin di kecamatan Jatinegara baru 36 persen dari 45 ribu sasaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x